Rapimnas Adkasi Dihadiri 400 Anggota Dewan

Rabu, 28 Juni 2017 | Juni 28, 2017 WIB

Bagikan:

JAKARTA - Rapat Pimpinan Nasional Asosiasi Dewan Perwakilan Rayat Daerah Indonesia (Adkasi) yang digelar di di Mercure Convention Center  Ancol, sejak 19-21 Juni 2017 menjadi ajang penyampaian aspirasi perwakilan rakyat daerah berlangsung sukses.

Momen penting itu dimanfaatkan dengan baik oleh beberapa anggota DPRD yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Direktur LPKNI, Julia Putri Noor, menuturkan bahwa  acara Rapimnas II dan Workshop Nasional tersebut berlangsung sukses.

"Dihadiri sekitar 400 anggota dewan daerah dari seluruh Indonesia di buka oleh Mendagri Tjahjo Kumolo,"ungkap Julia.

Rapimnas ini juga menghadirkan banyak pemberi materi yang membahas peraturan pemerintahan berkaitan dengan DPRD, diantaranya Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri, Direktur FKDH-DPRD Otda Kemendagri.

"Tujuannya tentu saja selain perda-perda yang akan dihasilkan anggota dewan dapat bermanfaat di daerah masing-masing dan juga tidak bertentangan dengan peraturan pemerintah pusat dalam hal ini Pancasila dan NKRI,"kata Julia.

Julia mengatakan, LPKNI sebagai Lembaga yang bernaung dalam asosiasi yang resmi yakni ALPEKSI mendapat kepercayaan sebagai penyelenggara yang mana ketua ADKASI menyatakan puas dengan suksesnya acara. Begitupun komentar para peserta lainnya jika LPKNI menyelenggarakan acara dengan baik dan lancar

Selanjutnya Adkasi akan mengadakan rapat wilayah di 7 zona, meliputi zona Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, Jogja, zona Sulawesi, Kalimantan, Sumatra, Bali, NTT, NTB, Papua dan zona Maluku

"Rapat wilayah nantinya ini mulai dilaksanakan pada bulan Juli dan Agustus tahun ini,"ungkapnya. (ar)

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI